#

Target Bapenda Bertambah Rp3,8 Miliar

PALOPO — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Palopo diminta menambah pendapatan pajak restoran atau rumah makan senilai Rp3,8 Miliar.

Pemenuhan pendapatan nilai harus tuntas sebelum memasuki masa sidang APBD Pokok 2018 mendatang.
Kepala Bapenda Kota Palopo, Abdul Waris mengaku optimis dapat memenuhi jumlah nilai yang ditargetkan dalam dua hingga tiga bulan ke…

#

Bahas Pajak, Bapenda Palopo Kumpulkan Pengusaha Rumah Makan

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo mengundang pengusaha rumah makan se-Kota Palopo di Kantor Bapenda, Jl Gunung Torpedo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (7/2/2017).

Mereka diundang untuk membahas pajak yang harus dikeluarkan oleh masing-masing rumah makan.

Sesuai peraturan pemerintah No 29 tahun 2011, biaya 

Bapenda Palopo Sambangi Dispenda Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM- Guna memaksimalkan pengelolahan pendapatan daerah dari sektor pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo, Jumat (10/2/17) siang, melakukan konsultasi dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Makassar.

Baca Juga : Cuaca Buruk, Nelayan di Palopo Kesulitan Tangkap Ikan

Rombongan Bapenda Kota Palopo yang dipimpin langsung oleh Kepala Bapenda Kota Palopo, Abd.…

#

Gelar Rapat Monitoring, Kepala Bapenda Optimis Target PBB Tercapai

PALOPO — Kegiatan monitoring dan evaluasi Pajak Bumi Bangunan berlangsung di Puang Pola Lantai 2 Kantor Walikota Palopo, Senin 13/11/2017.

Dalam rapat ini Walikota Palopo yang diwakili oleh Asisten III, menyampaikan segala sesuatu hingga pada kendala yang dihadapi, sehingga pencapaian target masih dianggap rendah.

 

Bagaimana ke depannya, sekitar 19 hari…

#

PAD Palopo dari Pajak dan Retribusi Daerah 2017

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo sepanjang 2017 berhasil memperoleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebanyak Rp 291 miliar dari jumlah hasil pajak dan retribusi daerah.

Penyumbang terbesar PAD Kota Palopo 2017 dari sektor pajak penerangan jalan dan restoran.

Kepala Bapenda Palopo, ABD…

#

Bapenda Palopo Terjunkan Tim Tagih Penunggak Pajak

PALOPO -Koran SeruYa- Dalam waktu dekat, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo akan segera menerjunkan tim untuk melakukan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang belum terbayar pada tahun 2017 lalu.

Dari total 40.328 wajib pajak yang ada di Palopo, masih ada sebanyak 4.816 yang belum…

#

Pemutihan Pajak di Sulsel Adalah Kabar Bohong

MAKASSAR - Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi SulSel Drs.H Tautoto TR,M.Si menegaskan tidak ada pemutihan pajak kendaraan di Sulawesi Selatan. Ia memastikan pesan berantai yang beredar di grup sosial media yabg menyebutkan ada pemutihan pajak kendaraan tidaklah benar.

"Kami tegaskan tidak ada pemutihan pajak kendaraan di…

#

Sulsel Tolak Pemotongan Pajak Rokok

MAKASSAR – Bapenda Sulsel - Pemerintah Provinsi Sulsel menolak wacana pemotongan pajak rokok tahun 2018 yang diwacanakan pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan. Sebab pemotongan pajak rokok akan mempengaruhi perencanaan pembangunan di Sulsel yang telah disusun berdasarkan alokasi pajak rokok yang akan diterima.

“Kami bersama asosiasi Bapenda Seluruh Indonesia menolak pemotongan…

#

Pendapatan Daerah Kota Palopo Terealisasi Rp. 934 Miliar Lebih

MERPOSNEWS.COM - PALOPO, MNC. – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S. STP melaporkan garis-garis besar substansi LKPJ secara sistematis meliputi realisasi hasil pengelolaan pendapatan daerah bagi sejumlah komponen pendapatan daerah sebesar Rp. 934,12 Miliar.

Capaian tersebut, kata Arwin, jika dibanding dengan target yang telah ditetapkan…

#

Berikan Pelayanan Prima, Ini yang Dilakukan Bapenda Palopo

PALOPO -Koran SeruYa- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Untuk memastikan pelayanan prima dapat dilakukan, Bapenda menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada puluhan staf yang ada di bidang pelayanan, Sabtu (12/5/18) di lantai 4 Mega Plaza.

#

Bapenda Sulsel Tingkatkan Kapasitas Opsis dan Opdat

MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) operator sistem (Opsis) dan Operator Data (Opdat) melalui pelatihan yang digelar di Hotel Gammara Makassar, Sabtu-Minggu (13-14 Mei 2018).

“Opsis dan Opdat ini adalah posisi yang sangat strategis karena mereka…

#

Perpres Nomor 40 Tahun 2018 Semakin Perkuat Reformasi Perpajakan

Jakarta, 17/05/2018 Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun mengenai pembaruan sistem administrasi perpajakan. Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam Konferensi Pers Realisasi APBN hingga 30 April 2018 di Aula Mezanine Gedung Djuanda I Kementrian Keuangan Jakarta, Kamis (17/05).

Perpres tersebut…

#

Bapenda Sulsel Ubah Perda Retribusi Jasa Usaha

Makassar - Bapenda Sulsel - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya merampungkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2012 tentang retribusi jasa usaha. Salah satunya melalui workshop yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di Hotel Clarion Makassar, rabu (16/5/2018). Perda tersebut diubah karena sudah…

#

Sabtu dan Minggu, Samsat se-Sulsel Tetap Buka

MAKASSAR -Bapenda Sulsel - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan (Samsat Mappanyukki) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II Utara (Samsat Sudiang) tetap buka untuk melayani pelanggan samsat pada Sabu (26/5).

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan H. Harmin Hamid…

#

Libur 15-17 Mei, Samsat Tak Denda Kendaraan Jatuh Tempo Pajak

MAKASSAR – Bapenda Sulsel - Kabar baik datang bagi para pemilik kendaraan yang jatuh tempo pada libur Lebaran Idul Fitri 1439 hijriah.

Pasalnya, libur lebaran yang akan jatuh selama tiga hari berturut-turut dari 15 sampai 17 Juni mendatang akan diberi kebijakan, dengan tidak didenda selama masa liburan.

Kepala UPTD Samsat Makassar 1, 

#

Libur, 11, 12, 19, 20, 17 Juni Samsat Se- Sulsel Tetap Buka

MAKASSAR – Samsat se-Sulsel tetap beroperasi seperti biasa pada libur lebaran dan libur pilkada Sulsel 27 Juni. Hal ini tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel Tautoto TR.

Dalam surat bernomor 973/1104/Bapenda ini dijelaskan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (pajak daerah), Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP),…

#

Pajak Progresif Sulsel Turun Disosialisasikan

MAKASSAR - Bapenda Sulsel - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan menggelar sosialisasi pajak daerah di Hotel Fave Makassar, Kamis(28/7). Terungkap bahwa pajak progresif di Sulsel sudah turun sehingga warga dapat membeli kendaraan lebih dari satu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pendapatan Daerah…

#

Pemkot Palopo Kantongi Rp 15 M dari Bapenda Sulsel

PALOPO– Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel Drs H. Tautoto TR, M.Si yang diwakili Kepala Bidang Pendapatan Asli Daerah Darmayani M.Si membuka sekaligus membawakan materi sosialisasi pajak daerah di Hotel Mulia Palopo,  Kamis (28/06/2018).

Sosialisasi ini dihadiri seratusan peserta yang merupakan diler kendaraan, komunitas pemilik kendaraan, ASN Pemkot Palopo, mahasiswa,…

#

Bapenda Palopo Mulai Terapkan Aplikasi Simda Pendapatan

SeruYa -Palopo- agar penatausahan Pendapatan Asli Daerah(PAD) di Kota Palopo berjalan dengan baik, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo mulai memanfaatkan aplikasi Sistem Manajemen Daerah (Simda) Pendapatan. Aplikasi ini sebagai sarana optimalisasi pajak atau retribusi daerah agar pemerintah daerah dapat menghasilkan laporan-laporan pengelolaan pendapatan dan piutang sebagai dokumen…

#

UPT Palopo Temukan Rokok Ilegal Merk Sport

PALOPO – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Palopo, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel mengunjungi sejumlah toko penjual rokok, Selasa (31/7). Petugas menemukan rokok merk Sport yang diduga bercukai palsu atau bukan cukai resmi yang dikeluarkan pemerintah.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Palopo, H. Anton Amri MP,…